social-media-hacks-696x392

Ada begitu banyak platform media sosial di luar sana, tetapi mana yang terbaik untuk bisnis tertentu Anda? Sebenarnya sederhana untuk memilih media sosial untuk digunakan dalam strategi media pemasaran merek Anda. Yang pertama tanyakan pada diri Anda mana media sosial mana yang Anda paling nikmati? Untuk mempermudah Anda memilih media sosial mana yang baik untuk strategi marketing Anda, berikut adalah perbandingan dasar beberapa media sosial.

1. Facebook
Terbaik Untuk: Bisnis Kecil yang lokal dan stasioner maupun bisnis online.
Beberapa contoh: Restoran, kafe, perusahaan jasa (pembersih karpet, pembersih jendela, pipa, dll)

Mengapa Facebook sangat cocok untuk jenis usaha adalah berfungsi menargetkan rincian produk atau usaha Anda dengan iklan-iklan Facebook. Selain itu, Anda dapat mengetahui siapa saja yang melihat iklan Anda berdasarkan wilayah geografis, usia, minat, jenis kelamin, dll

Singkatnya, jika Anda ingin menjalankan, iklan kampanye murah yang efektif untuk bisnis, Facebook adalah taruhan terbaik pada saat ini ketika Anda datang ke media sosial. Terutama kampanye iklan bertarget geografis.

2. Pinterest
Terbaik Untuk: visual-Menarik Merek, Blogger Lifestyle / Pengusaha, dan Blog Enhancement
Beberapa contoh: Chefs, Pelatih kebugaran, Blogger wisata, Pengusaha gaya hidup

Mengapa?
Pinterest adalah jaringan yang kuat. Perlu diingat bahwa itu adalah “aspirasi” jaringan, di mana pengguna konten Pin untuk menyimpannya untuk nanti. Yang dimaksud dengan platform aspiratif itu adalah platform di mana pengguna mengkonsumsi konten berdasarkan apa yang mereka ingin lakukan, yang bertentangan dengan apa yang mereka lakukan.

Pinterest harus digunakan bersama-sama dengan blog atau website sebagai lawan platform mandiri. Menanamkan link langsung pada Pins Anda sehingga pengguna dapat dengan cepat mengklik ke posting blog atau web lengkap Anda.

3. LinkedIn
Terbaik Untuk: Pemikiran Kepemimpinan & “Formal” Brands
Beberapa contoh: perusahaan pemasaran, Perusahaan konsultasi, digital Pengiklan, atau wartawan penulis bisnis.

Mengapa?
Para eksekutif dari semua perusahaan yang masuk dalam majalah “Fortune” 500 perusahaan atau bisnis ada di dalamnya. LinkedIn biasanya menjadi media tempat bisnis profesional. Anda bisa mengenalkan perusahaan Anda dan produk Anda disini.

4. Tweeter
Terbaik Untuk: bisnis online, bisnis berbasis kepribadian
Beberapa contoh:Pelatih hidup, konsultan, Pengusaha gaya hidup, Freelance wartawan / penulis.

Mengapa ? karena biasa nya orang- orang membaca atau share tentang informasi seperti gaya hidup, quotes, atau artikel

5. Instagram
Terbaik Untuk: bisnis visual-intensif, dan influencer ingin terhubung dengan audiens pada tingkat yang lebih intim.
Beberapa contoh: bisnis kebugaran, Dance Studios, fotografer, Editor Video, atau blogger wisata

Mengapa?
Instagram adalah kumpulan semua foto dan video para pengguna. Saat ini pengguna instagram sangat banyak dan hal ini banyak dimanfaatkan sebagai media pengenalan atau penawaran produk entah barang ataupun jasa.

6. Snapchat
Snapchat digunakan jika Anda sudah memiliki audiens atau pembeli yang besar dan Anda ingin memelihara hubungan mereka pada tingkat yang lebih intim. Pengguna dapat melihat slide atau video tentang usaha atau produk Anda.

Nah itulah perbandingan dari beberapa media sosial. Anda pilih yang mana?